Kepala Pusat Bahasa UIN Alauddin Makassar Berkunjung ke UPT. Pusat Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Kepala UPT. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke Pusat Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang setelah berpartisipasi di kegiatan Workshop Desain Kurikulum Languange Academic Preperation Program yang dilaksanakan di hotel Santika Premier Malang. (08/03/2024)

Prof. Dr. St. Azisah, M. Ed. St., Ph.D. selaku kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar, didampingi Dr. Serliah Nur, S.Pd., M.Hum, selaku Kepala IO (International Office) UIN Alauddin Makassar mendapatkan sambutan hangat dari Kepala Pusat Bahasa UIN Malang, Prof. Dr. M. Abdul Hamid, MA. dan beberapa staf atas kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi antar lembaga kebahasaan.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengisi waktu luang selepas kegiatan workshop dengan bersilaturahmi ke Pusat Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk menggali informasi dalam hal peningkatan kualitas program dan layanan di Pusat Bahasa UIN Malang.

Dalam kunjungan itu juga, Kepala UPT. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar melihat secara langsung pelaksanaan pelatihan Bahasa Inggris dan Arab untuk guru-guru pesantren yang dibiayai oleh beasiswa BIB, LPDP.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Pusat Bahasa harus mempersiapkan sarana dan prasarana dan human resources untuk menangkap peluang pelatihan yang ditawarkan oleh instansi pemerintah atau swasta terkait beasiswa yang memiliki korelasi dengan pengembangan bahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *