Bekerjasama dengan IALF Bali, UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar menjadi penyelenggara IELTS Test untuk peserta PPSL 2023/2024

UPT. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan IALF Bali mengadakan tes IELTS bagi peserta PPSL UIN Alauddin Makassar 2023/2024. Test IELTS ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di UPT. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar.

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. St. Azisah, M.Ed. St., Ph.D. menyebutkan bahwa score IELTS merupakan salah satu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa studi keluar negeri.

Score IELTS adalah salah satu persyaratan bagi calon mahasiswa yang akan belajar di beberapa negara seperti Australia, Amerika, New Zealand, Inggris, dll.

Pelaksanaan tes IELTS memiliki empat komponen test yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking. Listening, Reading, Writing test dilaksanakan secara luring, sementara Speaking test dilaksanakan secara daring.

Administrator IELTS – IALF Bali, Ni Putu Sariani Dewi datang langsung dari Bali untuk mengawal dan mamandu jalannya ujian agar dapat terlaksana dengan efektif dan maksimal. Beliau juga menyampaikan harapannya agar para peserta PPSL bisa mendapatkan beasiswa sesuai dengan apa yang diharapkan dan beasiswa semacam ini secara regular dapat dilaksanakan di UIN Alauddin Makassar.

IALF bali adalah salah satu institusi pelaksana pelatihan dan test IELTS di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *