Calon Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Dokter Jalur SNBP 2024 Mengikuti Placement Test/TOEFL

Calon Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatann UIN Alauddin Makassar 2024 jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) mengikuti Placement Test English/TOEFL Test untuk mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa Inggris mereka.

Tes TOEFL tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 25 April 2024 di Ruang Rapat Perpustakaan UIN Alauddin Makassar. Adapun calon mahasiswa baru yang mengikuti Tes TOEFL  tersebut berjumlah 20 peserta. Sertifikat hasil tes TOEFL itu akan diperuntukkan sebagai salah satu berkas yang wajib dilampirkan untuk memenuhi kebutuhan administrasi calon mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Dokter UIN Alauddin Makassar angkatan 2024.

Edy Samsuria selaku pengawas ujian dan staf Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin makassar menjelaskan kepada calon mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Dokter UIN Alauddin Makassar bahwa sertifikat TOEFL sangatlah penting untuk dimiliki, bukan hanya untuk kebutuhan pendaftaran kampus, tetapi juga dibutuhkan untuk administrasi pendaftaran beasiswa, CPNS, sertifikasi kenaikan pangkat, dan lain-lain.

UPT. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar merupakan lembaga kampus yang bergerak dalam pembinaan, pelatihan, dan pengujian kebahasaan (TOAFL/TOEFL). Selain itu, UPT. Pusat Pengembangan bahasa juga menerima layanan penerjemahan abstrak, ijazah, artikel, jurnal, dan lain sebagainya ke dalam bahasa Inggris dan Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *